Breaking News
- Yaman Ingatkan Warga Israel: Kembalilah ke Negara Asal Anda
- Tiga Maskapai Akan Layani Penerbangan Haji 2025
- Universitas Brawijaya Malang Deklarasikan Perang terhadap Judol dan Pinjol Ilegal
- Total Delapan Bayi di Gaza Meninggal Karena Kedinginan
- 264 Imigran Rohingya Kembali Mendarat di Aceh
- Sejarah Kelam David Ben-Gurion: Zionisme, Penjajahan, dan Penderitaan Palestina
- Serangan Israel Hancurkan Hampir 1.000 Masjid di Gaza
- Zionisme: Sejarah Gerakan dan Dampaknya
- Aplikasi NN Apps Dekatkan Anak Muda dengan Al-Qur?an
- 10 Fakta Penting Tentang Konflik Palestina yang Jarang Diketahui
Zendo, Ojek Online Muhammadiyah Kini Hadir di 70 Kota

SuaraJambi.id ? Zendo, layanan ojek online berbasis syariah yang dikelola oleh Serikat Usaha Muhammadiyah (SUMU), terus menunjukkan eksistensinya di dunia transportasi berbasis digital. Sejak diluncurkan pada 2015, Zendo kini telah melayani masyarakat di 70 kota dan kabupaten di Indonesia, dengan lebih dari 700 mitra pengemudi yang aktif. Menurut informasi yang dihimpun SuaraJambi.id, Rabu (15/1), layanan tersebut telah menjangkau berbagai daerah strategis, termasuk Yogyakarta, Tulungagung, Sidoarjo, Indramayu, Garut, Bekasi, Tangerang, Malang, Lumajang, Bangkalan, Pekanbaru, Banjarmasin, Batam, hingga Bali. Ekspansi tersebut membuktikan komitmen Zendo dalam menyediakan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau bagi masyarakat luas. Tidak hanya menyediakan layanan antar-jemput penumpang, Zendo juga menawarkan fitur tambahan seperti pengantaran makanan, pengiriman barang, jasa kebersihan, hingga layanan perbaikan rumah. Inovasi ini menjadikan Zendo lebih kompetitif di tengah ketatnya persaingan aplikasi ojek online di Indonesia. Baca Juga: PP Muhammadiyah Jalin Kerja Sama Strategis dengan Bank Aceh Syariah Salah satu keunggulan Zendo adalah kemudahan akses layanan melalui aplikasi dan pemesanan via WhatsApp. Pelanggan cukup menghubungi customer service Zendo, dan tim CS akan langsung menghubungkan pesanan ke mitra pengemudi, menciptakan pengalaman layanan yang lebih praktis dan cepat. Menurut Sekretaris Jenderal Serikat Usaha Muhammadiyah, Ghufron Mustaqim, Zendo merupakan bagian dari upaya Muhammadiyah dalam memperkuat ekonomi umat. Zendo diprakarsai oleh Lutfy Azizah, seorang kader Muhammadiyah. ?Mbak Lutfy adalah anggota SUMU. Tahun ini, kami berhasil menggandakan layanan Zendo ke puluhan kota/kabupaten di Indonesia bersama para anggota serikat usaha Muhammadiyah lainnya,? ujarnya. Ghufron optimis bahwa Zendo dapat terus berkembang dan bersaing dengan platform serupa. Ia berharap Zendo menjadi amal usaha Muhammadiyah yang mampu memberikan manfaat luas bagi masyarakat. Baca Juga: Menjadi Pemimpin yang Disukai Semua Orang Bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan Zendo, dapat mengunduh aplikasi atau langsung memesan melalui WhatsApp yang tercantum di akun Instagram resmi @zendo_id.[] Mi?raj News Agency (SuaraJambi.id) ? ? Baca Juga: 7 Kunci Sukses Dunia Akhirat
Write a Facebook Comment
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook
View all comments